Penjelasan Secara Singkat tentang Organisasi Pariwisata Regionan ASEAN -Ajeng Adinda

                                                      Hasil gambar untuk logo asean



Assalamu’alaikum Wr. Wb



Oke, pada kali ini saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Organisasi Pariwisata Regional



ASEAN.


 Apa Organisasi Pariwisata Regional ASEAN itu?






ORGANISASI PARIWISATA REGIONAL

Oke, pada blog kali ini saya akan mejlaskan secara singkat apa itu Organisasi Pariwisata Regional ASEAN.

Apa itu Organisasi Pariwisata Regional?

  Regional Tour Organisations (RTO) adalah spesialis Selandia Baru dan dapat membantu Anda dengan menyediakan informasi tentang wilayah mereka dan berbagai produk pariwisata lokal. Manfaatkanlah sumber daya online yang banyak mereka sediakan.

Regional Tour Organisations (RTO) mencakup  seluruh Selandia Baru dan membantu para agen perjalanan dengan menyediakan informasi tentang wilayah mereka dan berbagai produk pariwisata lokal.

Sebagian besar RTO bekerjasama dengan  pusat pengunjung i-SITE yang terletak di banyak wilayah di seluruh Selandia Baru. Setelah klien Anda tiba, i-SITE merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan informasi terbaru serta saran dan bantuan perjalanan gratis.


Organisasi Pariwisata apa saja yang ada di regional asia?
A. Asean Tourism Association (ASEANTA)

   Sebagai pelaksana Deklarasi ASEAN yang ditanda tangani pada 8 Agustus 1967 di Bangkok dan untuk mewujudkan kerja sama regional antar bangsa di kawasan Asia Tenggara, maka di dalam siding-sidang para Menteri Luar Negeri ASEAN, sejak tahun 1967, bidang pariwisata telah menjadi salah satu pokok pembahasan, karena disadari bahwa melalui pengembangan pariwisata diharapkan kerja sama ASEAN akan lebih memasyarakat. ASEANTA dibentuk dala rangka meningkatkan kerja sama dalam mempromosikan periwisata antar Negara-negara ASEAN.

B. Asian Association of Conservation and Visitors Bureans (AACVB)

   Asian Association of Conservation and Visitors Bureans (AACVB) adalah suatu asosiasi kepriwisataan yang bergerak di bidang pengembangan dan pembinaan usaha konservasi di kawasan Asia. Asosiasi ini dibentuk pada 1983 di Manila dan berkantor Pusat di Macao. Keanggotam AACVB meliputi antara lain: Organisasi Hotels, Airlines, Professional Congress Organizer (PCO), Specialist Travel Agents dan Transportation Companies.

C. ASEAN Permanent Committee on Tourism (ASEAN PCT)

   ASEAN PCT merupakan salah satu bagian dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara yang bergerak di bidang kepariwisataan yang dibentuk pada tahun 1969. Kedudukan sekretariat organisasi ini bergilir mengikuti negara dari ketua organisasi ini. Tujuan ASEAN PCT adalah meningkatkan kerjasama yang aktif dan saling membantu kepentingan bersama dalam bidang perjalanan dan pariwisata.

D. ASEAN Hotel and Restaurant Association (AHRA)

   AHRA adalah perhimpunan hotel dan restoran di kawasan ASEAN. Kantor pusatnya di Singapura. Usaha dan tujuan AHRA adalah menerbitkan ASEAN Hotel and Restaurant Directory, menyelenggarakan pendidikan dan konferensi tahunan untuk merumuskan dan mencari pemecahan masalah-masalah kepariwisataan ASEAN



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uji Kompetensi Pengantar Pariwisata Kelas X Semester 2

Plan a Trip To Lombok